Install Addons Modul Purchasing

#UPERP11 Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah menginstall modul add on dan menambahkannya ke modul Odoo yang kita punya , berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Buka www.odoo.com/apps pada web browser.  ubah kategori sesuai modul yang digunakan serta versi odoo yang digunakan. Download modul yang akan ditambahkan. *Note : download 2  modul baru yaitu : Purchase delivery split date  dan Purchase Requisitions


2. Pastikan untuk mengekstrak file yang telah didownload


3. Pindahkan file yang sudah diekstrak (bentuk folder) ke Local Disk(C: ) → Program Files(x86) → Odoo 10.0→ server → odoo → addons
          

4. masuk ke halaman http://localhost:8069/web/database/manager#action=database manager dan klik "create database"
*penggunaan database baru untuk mencegah kerusakan pada master database




5. otomatis akan mucul option "Apps" dan "Updates". Klik updates dan tunggu beberapa saat hingga berhasil meng-update dan muncul ikon-ikon modul.


6. Klik "install" pada modul baru yang telah di-update. 
*tips : jika tidak terdapat modul baru setelah update. Hapus filter dan ketik modul di kolom pencarian atau lakukan pencarian secara manual. 
*lakukan pada modul baru lainnya dengan langkah-langkah yang sama


7. terdapat perbedaan sebelum dan sesudah ada penambahan modul baru. ada penambahan fungsi baru pada contoh request order setelah penambahan modul baru.





~~~ Sekian ~~~


Komentar

  1. The Le_Meridian Funding Service went above and beyond their requirements to assist me with my loan which i used expand my pharmacy business,They were friendly, professional, and absolute gems to work with.I will recommend  anyone looking for loan to contact. Email..lfdsloans@lemeridianfds.com  Or lfdsloans@outlook.com.WhatsApp ... + 19893943740.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#UPERPUAS05 Instalasi DbVisualizer

#UPERP11 Membuat Akun Database

#UPERP11 Membuat akun Slack