#UPERP11UTS03 - Membuat transaksi Purchasing pada Odoo Ver.10

Membuat transaksi Purchasing pada Odoo Ver.10


Setelah melakukan transaksi pribadi, kali ini Saya melakukan transaksi kelompok. Dimana Saya yang bertugas sebagai purchasing melakukan transaksi dengan sales PT. Flamingo
Skenario: 
PT. Flamingo bergerak dibidang penjualan komputer. Dalam suatu waktu PT Flamingo membutuhkan pelayanan jasa penyewaan kamar (hotel) untuk keperluan perusahaan. Sedangkan perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan PT Flamingo adalah PT. Flamingo khusus Hotel. Menaggapi hal itu, maka purchase PT Flamingo menghubungi sales dari PT Flamingo (hotel).
Langkah-langkah transaksi:

1.Pertama kita masuk ke database Odoo, setalah masuk kemudian  klik "purchase"
 
Asumsikan bahwa Purchase BOP  telah menghubungi sales PT Flamingo (Hotel) dengan mengirimkan email permintaan harga terbaru untuk jasa pelayanan pemesanan kamar hotel yang disertai dengan request for quotation.
 


 2. Selanjutnya, sales PT Flamingo (Hotel) memberi balasan dan membuatkan purchase order sesuai request for quotation yang telah disepakati.
3.  Kemudian sales mengirimkan invoice sebagai bukti penagihan pembayaran terhadap penggunaan jasa pemesanan kamar.
 

 

 

Komentar

  1. The Le_Meridian Funding Service went above and beyond their requirements to assist me with my loan which i used expand my pharmacy business,They were friendly, professional, and absolute gems to work with.I will recommend  anyone looking for loan to contact. Email..lfdsloans@lemeridianfds.com  Or lfdsloans@outlook.com.WhatsApp ... + 19893943740.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#UPERPUAS05 Instalasi DbVisualizer

#UPERP11 Membuat Akun Database

#UPERP11 Membuat akun Slack